Monday, April 8, 2013

LIGA INDONESIA

Gol Van Dijk Antar Persib Kalahkan Persiba

Senin, 08 April 2013 | 07:05 WIB
MI/Rommy Pujianto/vg
Metrotvnews.com, Bandung: Persib Bandung terus menempel Mitra Kukar di puncak klasemen sementara Indonesia Super League. Kemenangan tipis 1-0 atas Persiba Balikpapan di lanjutan ISL, Minggu (7/4), membuat Maung Bandung mengoleksi 24 angka dari 13 pertandingan.

Jumlah itu hanya terpaut dua poin dari tim asal Kutai Kartanegara yang telah melakoni 14 laga. Persib patut berterima kasih kepada Sergio van Dijk yang mencetak satu-satunya gol di laga yang dimainkan di Stadion Siliwangi itu ketika pertandingan memasuki menit 41.

Pemain naturalisasi Indonesia itu menceploskan bola setelah menyambar umpan silang Herman Dzumafo Epandi. Hasil 1-0 yang bertahan hingga jeda itu kemudian juga menjadi skor akhir sehingga untuk pertama kalinya Persib berhasil tidak kebobolan ketika bermain di kandang.

Sedangkan bagi Van Dijk, gol itu menjadi torehan ke-9 dari 9 pertandingannya di ISL. Jumlah tersebut sejajar dengan gol yang sudah disarangkan James Lomell (Persiram) serta makin dekat dengan dua pencetak gol terbanyak sementara ISL Boaz Solossa (Persipura) dan Cristian Gonzales (Arema Indonesia) yang sudah mencetak 10 gol.

Pelatih Persib Jajang Nurjaman pun percaya anak asuhnya itu bisa lebih produktif lagi bersama tim kebanggan Jawa Barat tersebut. Ia berharap tren mencetak gol di setiap laga bisa dipertahankan mantan pemain Adelaide FC itu.

"Penampilannya masih bisa ditingkatkan dan saya yakin ia bisa memberikan yang terbaik bagi Persib termasuk menjadi top skor. Ia mencetak gol di setiap laga dan saya berharap tren itu tetap berlangsung hingga akhir musim," kata Jajang.

Bagi Persiba, kekalahan ini menahan mereka di peringkat 11 dengan 16 poin. (Asni Harismi)

No comments:

Post a Comment