Wednesday, April 24, 2013

25 Fakta Cinta Yang Wajib Diketahui Para Pasangan

Cinta, kalau ditanya lagi, sebenarnya cinta itu apa sih? Ada yang bilang cinta itu perasaan yang muncul dari hati. Ada pula yang bilang cinta itu perasaan tulus menyukai orang tanpa harus dibalas. Hmm.http://yadieoneheart.blogspot.com/.. mana yang Anda setuju?

Sebelum memutuskan apa sih arti cinta yang sebenarnya, sebagai seorang kekasih, Anda WAJIB tahu 25 fakta tentang cinta berikut ini.
Fakta 1. Komitmen cinta
Bicara soal komitmen cinta, sebenarnya ada dua komitmen yang harus dijalani saat menjalin hubungan kekasih. Komitmen dengan pasangan, dan komitmen dengan diri sendiri. Apabila kedua komitmen ini dijaga dan dijalani dengan baik, maka hubungan akan langgeng. Itulah rumus cinta yang sebenarnya.
Fakta 2. Ciuman terlama di dunia
Ciuman yang terlama di dunia dilakukan oleh pasangan yang bernama James Belshaw dan kekasihnya, Sophia Severon. Mereka berdua berhasil memecahkan gelar di the Guiness world Record dengan berciuman selama 31 jam, 30 menit dan 30 detik. Ingin tahu bagaimana rasanya setelah berciuman? Hmm... sayang sekali tak ada berita yang menceritakan bagaimana rasanya setelah berciuman lebih dari sehari itu.
Fakta 3. Jatuh cinta 7 kali
Umumnya menurut penelitian, seseorang akan jatuh cinta sebanyak 7 kali, mengalami patah hati dan kemudian memutuskan menikah dengan kekasihnya. Namun, ada pula seseorang yang sekali jatuh cinta langsung memutuskan mengakhiri masa lajangnya. Kalau Anda bagaimana?
Fakta 4. Dilarang flirting
Di sebuah daerah bernama Little Rock, di Amerika Serikat, menggoda/ flirting adalah sebuah kegiatan yang melanggar hukum. Saat seseorang ketangkap basah sedang flirting, ia akan dijatuhi sanksi kurungan penjara selama 30 hari. Aduh, kasihan dong ya.
Fakta 5. Aroma tubuh pria
Konon, yang membuat seorang wanita selalu merindukan pria adalah aroma tubuh dan keringatnya.
Fakta 6. Menikahi cinta pertama
Ditemukan berdasarkan survey bahwa 2 di antara 5 orang di dunia, menikahi cinta pertamanya. Apakah Anda termasuk 2 orang di antaranya?
Fakta 7.  Pasangan yang menikah terlama di dunia
Guiness Book of World Records mencatat bahwa pasangan asal Taiwan adalah pasangan yang menikah terlama di dunia. Mereka telah menikah selama 85 tahun.
Fakta 8.  Lagu paling romantis
Unchained Melody, tercatat menurut sebuah survey sebagai lagu paling romantis sepanjang masa.
Fakta 9.  Lama berciuman
Dalam sebuah penelitian lain, ditemukan bahwa rata-rata seseorang berciuman selama 20.160 menit sepanjang hidupnya.
Fakta 10. Menara Eiffel 
Menara Eiffel adalah tempat terpopuler bagi para kekasih untuk melamar pasangannya sebagai pendamping hidup.
Fakta 11. Kata cinta
Ada sekitar 30 kata dalam bahasa Jerman yang merujuk pada ciuman.
Fakta 12. Miring ke kanan
Peneliti asal Jerman menganalisa bahwa sebagian besar orang akan memiringkan kepalanya ke arah kanan saat berciuman.
Fakta 13. Umur panjang
Konon, pria yang mencium istrinya setiap pagi usianya 5 tahun jauh lebih lama ketimbang yang tidak melakukannya.
Fakta 14. Hewan setia
Mimi mintuna adalah hewan beruas yang sepanjang hidupnya hanya memiliki satu pasangan saja. Apabila pasangannya meninggal maka ia akan hidup sendiri sampai mati.
Fakta 15. Kata cinta
Love berasal dari bahasa Sansekerta Lubhyati yang artinya gairah.
Fakta 16. Kamasutra
Menurut kitab Sansekerta, Kamasutra berarti panduan gairah.
Fakta 17. Cinta lokasi
Banyak orang yang jatuh cinta di lokasi kerjanya atau disebut dengan cinta lokasi karena seringnya bertemu dengan pasangan dan terjalin kedekatan di antara keduanya.
Fakta 18. Ciri-ciri jatuh cinta
Saat seseorang jatuh cinta, jantungnya akan berdegup kencang, telapak tangan berkeringat dan ada perubahan ukuran pupil mata.
Fakta 19. Suku Tiwi
Suku bernama Tiwi, menikahkan anaknya saat mereka lahir.
Fakta 20. Wajah mirip
Kabarnya, pasangan yang hidup lama berdua, wajahnya akan semakin mirip.
Fakta 21. Panduan seks
Seks bukanlah sesuatu yang tabu sejak dahulu kala, karena sebenarnya ada buku panduan tentang seks yang diterbitkan di China sejak 5000 tahun yang lalu.
Fakta 22. Jari manis
Cincin pernikahan dipakai di jari manis karena dipercaya pada jari manis ada pembuluh darah yang berhubungan langsung ke jantung.
Fakta 23. Bandara cinta
Sebuah survey mencatat bahwa Bandara Philadelphia adalah bandara yang seringkali menjadi saksi pasangan yang sedang jatuh cinta dan bertemu di bandara.
Fakta 24. Pertunangan
Tradisi pertunangan dan bertukar cincin yang pertama kali diperkenalkan oleh Archduke Maximillian of Austria, yang melamar kekasihnya Mary of Burgundy pada abad ke-15.
Fakta 25. Efek jatuh cinta
Menurut peneliti, jatuh cinta membawa efek relaks dan tenang pada pikiran dan tubuh.

No comments:

Post a Comment